oleh

Petani Tebu Tolak #2019 GantiPresiden, Dukung Pemilu 2019 Damai

SURABAYA, Berkeadilan.com – Sekelompok orang yang mengatasnamakan kelompok Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Minggu 26 Agustus 2018 yang lalu, juga turut melakukan aksi turun ke jalan untuk bergabung dengan peserta aksi lain yang menolak adanya deklarasi 2019 Ganti Presiden yang dilakukan oleh Relawan Ganti Presiden Jatim.

Aksi turun ke jalan yang dilakukan APTRI, Minggu (26/8 /2018) lalu diawali dari titik kumpul di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya dan dilanjutkan dengan longmarch menuju depan Hotel Majapahit Jl. Tunjungan Surabaya.

Dalam aksinya tersebut APTRI membawa spanduk bertuliskan “Kami Petani Tebu mendukung Pemilu 2019 damai dan menolak perpecahan bangsa demi kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Yahya, salah satu peserta aksi dari kelompok APTRI menyatakan bahwa kelompoknya menolak tegas adanya kelompok yang melakukan aksi deklarasi #2019 Ganti Presiden, karena menurutnya hal itu bagian dari upaya menebar kebencian dan berpotensi memecah belah persatuan.

Selain itu, dia menegaskan bahwa APTRI mendukung pelaksanaan pemilu damai dan anti perpecahan bangsa. Pihaknya berharap semua alemen masyarakat dapat dewasa dalam berpolitik dan mengutamakan keutuhan NKRI demi menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat. (*)

Komentar

News Feed