oleh

Pemprov DKI Janji Tutup Hotel Penyedia Jasa Sex 4 Atlet Jepang

-Life Style-8.605 views

JAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta masih menelusuri lokasi di Blok M, Jakarta Selatan yang diduga menjadi tempat 4 atlet Jepang menyewa PSK. Menurutnya, pengawasan secara rutin telah dilakukan.

“Saat ini kita masih menelusuri lokasi yang dimaksud. Kami selalu melakukan pengawasan rutin terhadap industri pariwisata agar tertib aturan dan mematuhi kewajibannya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Disparbud DKI Asiantoro kepada wartawan, Senin (20/8/2018).

Selain itu, Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud DKI Toni Bako mengatakan bakal ada sanksi jika pelaku industri pariwisata terbukti menyediakan jasa prostitusi. Sanksi itu berupa pencabutan izin usaha.

“Kalau hotelnya menyediakan, terbukti menyediakan baru kita beri sanksi. Menyediakan dan terbukti, jika terbukti sesuai dengan Pergub harus ditutup, dicabut izinnya,” ucapnya.

Sebelumnya, empat atlet bola basket asal Jepang dipulangkan dari Asian Games 2018 setelah ketahuan menginap di sebuah hotel bersama perempuan bayaran. Mereka sebelumnya disebut sempat berpesta dan mabuk-mabukan.

“Keempat atlet dipulangkan dari Asian Games 2018 pada Senin (20/8) menyusul skandal di sebuah hotel, tempat mereka ‘menginap bersama perempuan’,” kata Kepala Delegasi Asian Games Jepang Yasuhiro Yamashita.

(dtk)

Komentar

News Feed