oleh

Atlet Jepang Garap PSK, NasDem Sebut Janji Anies Lawan Prostitusi Cuma Lip Service

-Polhukam-21.085 views

JAKARTA – Pasca empat orang atlet Jepang dipulangkan usai menyewa pekerja seks komersial (PSK) di Jakarta, NasDem DKI pun menyampaikan kritikan keras terhadap janji kampanye Gubernur DKI Anies Baswedan untuk melawan prostitusi.

Salah satunya adalah disampaikan oleh Ketua Fraksi NasDem DKI Jakarta, Bestari Barus. Ia menilai janji Anies saat kampanye untuk melawan prostitusi di DKI Jakarta hanya bualan belaka.

“Pak Gubernur lip service, ini baru gini aja. Kan masih ada di kos-kosan Tebet, Kalibata City. Waduh Jakarta surga bener bagi prostitusi. Saya kira Pak Gubernur harus lebih konsisten dengan kata-kata dan janjinya,” kata Ketua Fraksi NasDem DKI Bestari Barus saat dihubungi, Selasa (21/8/2018).

Bestari menganggap penutupan Alexis hanya pencitraan. Dia menuturkan hingga saat ini prostitusi di Jakarta masih marak.

“Ya kalau Alexis saja pencitraan, inilah hasilnya. Hanya sekedar untuk memenuhi janji kampanye, janji kampanye jangan sekedar,” jelas Bestari.

Bestari menyesalkan citra Indonesia yang bisa tercoreng di mata internasional. Dia meminta Anies dan jajarannya segera bertindak tegas.

“Ternyata gubernur tidak mampu untuk mengatasi persoalan prostitusi, seperti selama ini digembor-gemborkan. Ternyata di mata dunia Jakarta surga prostitusi,” ucapnya.

Terkait masalah ini, Gubernur DKI Anies Baswedan sebelumnya mengatakan Jakarta adalah kota metropolitan, tempat setiap orang bisa menemukan apa yang dicari.

“Di seluruh kota di dunia, ada segala macam. Kalau Anda datang ke kota mana pun, mau cari tempat peribadatan, Anda bisa ketemu masjid. Anda bisa ketemu gereja, Anda bisa ketemu dengan kelenteng,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/8).

Dia menuturkan setiap orang dapat mencari apa pun di Jakarta. Meski demikian, Anies meminta semua atlet fokus berlaga di Asian Games.

“Jadi semuanya kembali kepada orangnya, apa yang dicari itu yang akan didapat. Jadi saya menganjurkan kepada para atlet yang datang ke Asian Games bersiaplah untuk olahraga, jangan untuk yang lain,” jelasnya.

(dtk)

Komentar

News Feed