oleh

BIMA Kecam Keras Tindakan Pencopotan Bendera Di Aparteman Kalibata City

-Polhukam-29.575 views

Berkeadilan.com – Sekretaris Jenderal Barisan Insan Muda (BIMA) Syarief Hidayatulloh menyampaikan bahwa pihaknya mengecam keras aksi pencopotan bendera merah putih oleh para penghuni oleh pihak pengelola apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

“Kami kecam keras tindakan mereka yang menggambarkan betapa tidak nasionalisnya pihak manajemen Kalibata City,” kata Syarief dalam keterangan persnya, Sabtu (18/8/2018).

Ia juga sangat mengapresiasi seorang ibu yang memprotes keras pihak manajemen Kalibata City karena mendapatkan larangan untuk mengibarkan bendera di unitnya sendiri.

“Saya sangat mendukung tindakan Ibu yang berhijab yang menanyakan perihal pencopotan benderanya,” tuturnya.

Demi membela hak penghuni Kalibata City yang juga seligus sebagai warga negara untuk menunjukkan rasa nasionalismenya dengan mengibarkan bendera di unit mereka sendiri, Syarief menegaskan BIMA akan mengawal kasus tersebut melalui jalur hukum

“Kami akan membawa ke ranah hukum karena menurut saya sudah tidak bisa ditoleransi lagi dan pengelola harus bertanggungjawab,” tegasnya.

Kasus pelanggarana manajemen Kalibata City ini bukan masalah bendera saja, Syarief nengatakan bahwa warga sendiri pun telah terdholimi haknya untuk mendapatkan fasilitas wajib dari pengelola.

“Apalagi pengelola sudah bermasalah dengan warga dan banyak malah dari mulai listrik. dilarangnya kegiatan keagamaan. Banyaknya warga asing yang berkeliaran saat malam di wilayah tersebut juga menimbulkan tanda tanya,” pungkasnya.

“Menurut saya Pemda segera sidak ke lokasi tersebut dan memanggil pengelola Aparteman Kalcit,” tutupnya.

(moch)

Komentar

News Feed