oleh

Aktivis 98 : Bib, Warga Jakarta Memanggilmu….

Ricki Tamba (aktivis 98)

Jakarta – Kursi Wakil Gubernur DKI yang ditinggal Sandiaga Uno rupanya menarik banyak pihak untuk memperebutkannya. Beredar nama-nama dari partai Gerindra dan PKS karena merasa punya hak sebegai pengusung pasangan Anies – Sandi. Jika itu syaratnya, Ricky Tamba yang dikenal sebagai aktivis 98 menjagokan Habiburokhman, politisi Gerindra untuk dipertimbangakan sebagai pendamping Anies.

Dalam rilis yang masuk ke email redaksi berkeadilan.com, Ricky Tamba menuliskan alasan Habirokhman layak untuk memimpin Jakarta sebagai Wakil Gubernur.

Habiburokhman nama lengkapnya, Habib sapaannya. Lahir 17 September 1974, berpuluh tahun malang melintang di pergerakan sosial politik, jadi advokat probono kasus-kasus struktural kerakyatan, konsisten bela ulama, aktivis dan kaum marjinal, hingga kerap berseberangan dengan penguasa di berbagai era.

“Habib, kau harus siap mendarmabaktikan diri berkarya lebih untuk nusa bangsa. Kini, warga DKI Jakarta memanggilmu, memenuhi tugas sejarahmu. Demi NKRI tercinta!,” pungkasnya.

Jika anda aktivis sosmed, terutama twitter, tentu tidak asing dengan Habiburokhman ini. Caleg Partai Gerindra dapil Jakarta Barat ini unik, selain memiliki penggemar yang lumayan banyak, haters atau pembencinya juga tak kalah banyak. Beberapa kali Habib ini dibully netizen, misalnya ketika dia mengaku nyasar atau salah arah ketika pertama kali melewati jalan layang yang dibangun Ahok.

Namun bukannya minder atau marah, Habib santai saja menghadapi bully-an ini, bahkan makin pede dengan mengupload wajahnya dengan sebutan Om Ganteng, tapi netizen kembali membully, bahkan ada yang menyebut wajahnya lebih mirip dengan Kasino Warkop. Begitulah kejamnya sosmed. (Paman)

Komentar

News Feed