oleh

Seenaknya Akan Tutup Jurusan Pendidikan Di SMK, Kadiknas Jatim Mbangkang Perintah Gubernur

 

Surabaya: Komisi E DPRD Jatim menuding Kadiknas Jatim Saiful Rahman tak jalankan program gubernur Jatim yang akan menutup beberapa jurusan pendidikan  di SMK yang tak diminati siswa sehingga menjadi salah satu penyebab tingginya pengangguran di Jatim.

“Bisa dikata yang bersangkutan tak menjalankan komitmen gubernur dalam penyelenggaraan pendidikan,”jelas anggota Komisi E DPRD Jatim Agus Dono Wibawanto di Surabaya, Sabtu (11/8).

Pria asal Malang ini mengatakan seharusnya Dinas Pendidikan Jatim memberikan bantuan bagi SMK swasta maupun negeri yang belum memberikan standarisasi sekolah yang bagus terutama bagi laboratoriumnya,”ungkapnya.

Pria yang juga ketua FPD DPRD Jatim ini mengatakan solusi yang tepat adalah melakukan pembenahan SMK secara maksimal.” Nantinya sekolah negeri atau swasta sudah SOP atau standarisasi yang jelas sehingga nanti bisa dibantu. Bukan asal main tutup saja. Jangan asal buat kebijakan saja.

Sekedar diketahui, hampir 40 persen kualitas lulusan SMK di Jatim dibawah terstandar. Ironisnya, Kadiknas Jatim Saiful Rahman menyebut pengangguran terbuka tersebut dikarenakan adanya jurusan pendidikan tidak sesuai dengan lingkungan sekitar. Saiful Rahman mengaku akan menutup jurusan yang tak diminati.(Die)

Komentar

News Feed