oleh

Taufiqulhadi: Terpilinya Kiyai Maruf Cawapres Diharapkan Bisa Perbaiki Ekonomi dan Keagamaan

-Nasional-32.959 views

JAKARTA – Teta teki bakal capres dan cawapres 2019 terjawab sudah. Dengan terpilihnya KH. Ma’ruf Amin sebagai cawapres Joko Widodo diharapkan dapat memperbaiki permasalahan ekonomi Indonesia. Tidak hanya permasalahan ekonomi Indonesia saja yang harus diperbaiki, tapi juga masalah keagamaan.

Latar belakang KH. Ma’ruf Amin selain di bidang keagamaan juga pakar ekonomi syariah.

“Beliau berpengalaman dibidang politik. Selain itu, beliau juga pernah menjadi anggota MPR dan Ketua Komisi 6 DPR RI,” kata tim Jokowi-Ma’ruf Drs. H. T. Taufiqulhadi, saat menjadi pembicara pada diskusi publik Perspektif Indonesia bertajuk “Kejutan Capres-Cawapres” di Jakarta Sabtu, (11/08/18).

Taufiqulhadi berharap, isu keagamaan tidak dibawa kedalam ranah politik lagi seperti kejadian sebelumnya, saya yakin dengan terpilihnya KH. Ma’ruf Amin dapat meredakan kondisi seperti itu,

“KH. Ma’ruf Amin merupakan ulama yang memiliki pemahaman masalah ekonomi keumatan, ekonomi keumatan ini adalah tindakan ekonomi yang memiliki kepedulian terhadap umat,” imbuhnya.

Sementara Peneliti Populi Center Rafif Imawan menilai, dengan sistem Presidensial yang ada sekarang ini, maka koalisi partai dilakukan di awal. tantangan ekonomi Indonesia bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf adalah masalah narasi ke arah publik yang kurang muncul.

Hal senada juga dikatakan tim Prabowo-Sandi Sudirman Said, apabila pasangan capres dan cawapres Prabowo-Sandi terpilih, maka akan menjadi kepemimpinan yang kuat dan demokratis. Ini mengingat latar belakang Pak Prabowo lama menjadi anggota Militer, beliau akan lebih tahu bagaimana menegakkan sebuah aturan dan nantinya makna Institusi akan muncul.

“Ekonomi Indonesia harus diperbaiki, Sandiaga Uno sangat berpengalaman di bidang ekonomi dan bisnis,” pungkasnya.

(rusdi)

Komentar

News Feed