oleh

BIMA Sebut Nama-nama Ini Pantas Untuk Gantikan Sandi

Sekjen BIMA Syarief Hidayatullah

Jakarta – Kursi wakil gubernur DKI Jakarta kini kosong setelah ditinggal Sandiaga Uno yang menjadi Cawapresnya Prabowo. Barisan Insan Muda (BIMA) sebagai relawan pendukung Anies – Sandi punya jagoan yang diharapkan dapat mengisi kursi sa

ndi. Tentu mereka adalah yang pernah berkeringat menjadi tim pemenangan Anies Sandi.

Mereka adalah Sutrisno Muslimin, M Taufik, Boy Sadikin, Habiburokhman, H. Lulung atau dan Mardani Ali Sera.

“Nama-nama ini memenuhi syarat untuk menduduki kursi Sandi. Selain cakap dalam bekerja, hubungan kerjasama yang baik dengan Gubernur juga menjadi syarat penting. Mereka juga berkeringat untuk pemenangan Anies – Sandi,” ujar Sekjen BIMA, Syarief Hidayatullah kepada berkeadilan.com, Sabtu (11/8).

Sutrisno Muslimin dikenal sebagai pekerja keras dalam tim pemenangan Anies – Sandi. Posisi sebagai ketua relawan simpul Sunda Kelapa,  sudah membuktikan dia merupakan orang kepercayaan Jusuf Kalla dan Aksa Mahmud.

M Taufik merupakan Ketua DPD DKI Partai Gerindra menjadi garda terdepan dalam membela Anies Sandi melawan petahana.

Habiburokhman dikenal sebagai advokat berpengalaman dan menjadi ketua departemen hukum DPP Gerindra. Habiburokhman menggunakan ACTA, organisasi advokat bentukannya sebagai striker untuk menyerang petahana. Dia juga aktif di sosmed dan memiliki followers yang lumayan banyak.

Sementara Boy Sadikin punya andil yang besar dalam pemenangan Anies Sandi. Karena merasa tak cocok dengan pilihan partainya yang memilik Ahok, Boy Sadikin memilih keluar PDIP dan bergabung dalam tim pemenangan Anies – Sandi. Gerbong PDIP yang dibawa putra Ali Sadikin ini diperkirakan mampu menggerus suara PDIP. “Boy adalah kunci terkikisnya suara PDIP beralih ke Anies – Sandi,” tegas Syarief.

Salah satu nama yang cukup fenomenal dalam perhelatan Pilkada DKI hingga mengantar Anies – Sandi menjadi Gubernur DKI adalah H. Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan H. Lulung. Posisi sebagai wakil ketua DPRD DKI, membuat H Lulung diposisikan sebagai lawan politik Gubernur Ahok yang saat itu sedang kuat-kuatnya. Melihat rekam jejak sebagai politisi senior dari PPP ini patut diperhitungkan menggantikan Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan.

Diluar nama-nama itu, dia menyebut nama politisi PKS Mardani Ali Sera sebagai sosok yang cocok mendampingi Anies.

“Mardani pernah jadi ketua Timses tentu layak mendampingi Anies. Apalagi dinamika politik pencapresan, barangkali posisi wagub yang ditinggal Sandi ini menjadi bagian bargaining-bargaining tingkat tinggi,” pungkas Syarief yang kini Caleg nomor 1 Dapil 8 Partai Perindo untuk DPRD DKI Jakarta . (Paman)

Komentar

News Feed