oleh

Dukung Mahfud MD, Barikade Gus Dur Jatim Tolak Muhaimin Cawapres Jokowi

Surabaya- Barikade Gus Dur Jatim secara tegas menolak jika presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang menggandeng ketum PKB Muhaimin Iskandar. Pasalnya, pria yang juga dikenal dengan cak Imin dinilai oleh Barikade Gus Dur Jatim pernah menghianati Gus Dur dan keluarganya.

“Tenang pak Jokowi saya yakin NU tetap Loyal kepada Pemerintah walaupun Cak Imin tidak jadi Wapres”jelas ketua Barikade Gus Dur Jatim Ahmad Arizal di Surabaya, Kamis (9/8).

Diungkapkan oleh Ahmad Arizal, pihaknya menyambut baik menyambut baik atas pernyataan sikap Kyai-kyai Kampung yang menyebut bahwa warga NU akan selalu taat pada pemerintah yang sah dan apabila melakukan melakukan amarmakrufnahimungkar dan mengkritisi pemerintah selalu dalam koridor kritik yang sopan, konstruktif, obyektif dan memberikan alternatif solusi.

“NU menyerahkan sepenuhnya ke pak Jokowi dalam menentukan cawapresnya sendiri,”sambungnya.

Sementara itu, terkait cawapres yang layak didukung untuk presiden Jokowi, Ahmad Arizal langsung menyebut Mahfud MD sebagai tokoh NU yang ideal untuk cawapres dari Jokowi.

“Beliau adalah Putra tokoh NU di Madura dan juga beliau pengurus NU dewan kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama masa  khidmat 2012-2017. Jadi tidak benar pernyataan Ketum PB NU KH. Said Aqil Siraj kalau pak Mahfud MD bukan kader NU,”tutupnya. (Yudhie)

Komentar

News Feed