oleh

GP Ansor Serang Minta Kawasan Banten Lama Tak Jadi “Lapak Kampanye” #2019GantiPresiden

-Polhukam-21.886 views

BANTEN – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Serang, Banten telah mendesak kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk tidak mengizinkan penggunaan fasilitas umum seperti di kawasan Banten Lama, Makam Sultan Maulana Yusuf Banten tersebut untuk dijadikan tempat Kampanye atau kegiatan poltik. Pasalnya, kegiatan hal seperti itu akan memicu terjadinya konflik sosial di tengah-tengah masyarakat.

Ketua GP Ansor Kota Serang Sabroni mengatakan bahwa dirinya mengetahui tempat tersebut akan dijadikan tempat kampanye politik, setelah menyimak dan memperhatikan kondisi yang ada terkait kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden yang menuai aksi penolakan dari berbagai pihak.

“Maka dari itu, kami mendesak kepada pemerintah untuk secara tegas menolak dan tidak mengijinkan penggunaan Komplek Makam Sultan Maulana Yusup Banten, karena tempat tersebut merupakan bagian dari Cagar Budaya yang harus dijaga dan dipelihara kemurniaanya,” kata Sabroni melalui pesan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (8/8/18) malam.

Selain itu, pihaknya juga mendesak kepada pihak Kepolisian untuk tidak memberikan ijin terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut, dan meminta kepada pihak keamanan agar dapat melakukan langkah-langkah preventif terhadap upaya pelaksanaan kegiatan yang berpotensi menimbulkan konflik serta keresahan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami mendukung langkah langkah-langkah pemerintah dan aparat keamanan dalam hal ini TNI/Polri dalam mewujudkan Kamtibmas khhsusnya di Kota Serang,” kata dia.

Selain itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas serta tidak terjebak pada hal hal-hal yang dapat menjadi pro – kontra, serta mentaati dan menyerahkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pemilu 2019 maupun yang lainnya terhadap prosedur atau aturan yang berlaku. Hal ini merupakan sebagai bentuk perhatian Ansor terhadap persoalan yang ada saat ini.

“Kami telah mengirimkan surat secara resmi kepada Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota agar pihak kepolisian tidak memberikan ijin kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden seiring banyaknya aksi dan pernyataan penolakan dari berbagai pihak,” tutupnya.

Komentar

News Feed