oleh

ACTA Dukung UAS

Ustadz Abdul Somad

Jakarta – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendeklarasikan dukungannya kepada Ustadz Abdul Somad (UAS)  untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto. Dalam pertimbangannya,  Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman menyebut, Ustaz Abdul Somad yang dikenal sebagai penceramah menjadi pelengkap figur Prabowo yang berlatarbelakang militer.

“Pencalonan Ustaz Abdul Somad ini saya pikir akan diterima banyak kalangan karena melengkapi pak Prabowo yang dari unsur militer,” ujar Habiburokhman yang juga kader Gerindra  di Sekretariat ACTA Jln. Utan Kayu No 70 Jaktim, Selasa (7/8).

Ketua ACTA Krist Ibnu Wahyudi menyebut ada tiga alasan kenapa ACTA mendukung UAS. Pertama, UAS sosok toleran dan pemersatu NKRI, serta berkomitmen pada Pancasila. “UAS adalah sosok ulama pemersatu dan pembawa kesejukan. Beliau bisa diterima oleh berbagai kelompok serta lapisan masyarakat,” ujarnya.

Kedua, latar belakang UAS bisa saling melengkapi dengan Pak Prabowo dalam konteks hitungan elektoral. “Pak Prabowo sosok nasionalis, UAS religius, Pak Prabowo militer, UAS sipil, Pak Prabowo Jawa, UAS luar Jawa, Pak Prabowo senior dan berpengalaman, UAS tokoh muda yang cerdas. Dapat dipastikan jika UAS akan memperluas segmen pendukung Pak Prabowo,” tandasnya.

Ketiga, UAS sosok muda cerdas yang kritis terhadap segala persoalan bangsa dan tak menjilat kekuasaan. “Somad juga diyakini mampu membantu Prabowo memecahkan persoalan-persoalan kebangsaan,” pungkasnya. (Rmd)

Komentar

News Feed