oleh

Tingkatkan Kerjasama, DPRD Sambut Positif Dibukanya Konjen Australia Di Jatim

Surabaya-Dibukanya konjen (Konsulat Jenderal) Australia di Jatim mengundang reaksi positif dari DPRD Jatim, khususnya dari Komisi B DPRD Jatim. Komisi yang membidangi perekonomian tersebut berharap agar dibukanya konjen tersebut diharapkan kerjasama perdagangan Jatim dan Australia terus meningkat.

Anggota  Komisi B DPRD Jatim Noer Soetjipto mengatakan pihaknya memberikan apreasiasi atas kerjasama Australia dan Pemprov Jatim terlebih dalam sector perdagangan.”Harapannya setelah sector perdagangan, dengan adanya konjen tersebut semua unsur kerjasama bisa ditingkatkan,”ungkapnya di Surabaya, Minggu (5/8)

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan dari data Disperindag Jatim neraca perdagangan Jatim-Australia ini akan tercapai keseimbangan ekspor-impornya. Ditambahkan, dalam kurun waktu 2014 s/d Juni 2018, nilai ekspor Jatim ke Australia sebesar US$ 176,92 juta, sedangkan impornya sebesar US$ 369,46 juta.

“Sedangkan untuk investasi Australia di Jatim, jelasnya, sejak tahun 1970 sampai dengan semester I tahun 2017 tercatat sebanyak 66 proyek dengan nilai investasi sebesar US$ 894 juta,”jelasnya.

Pria asal Trenggalek ini mengatakan pembukaan Kantor Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya diharapkan bisa meningkatkan perdagangan Jatim-Australia, dan pembukaan konjen ini merupakan keputusan sangat baik.”Keputusan sangat baik untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Jatim,”jelasnya.

(wawan)

Komentar

News Feed