oleh

Koalisi Prabowo Galau Tentukan Tanggal Pengumuman Cawapres

-Nasional-45.232 views

Jakarta – Pertemuan Sekjen Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat usai digelar. Pertemuan itu berlangsung di wilayah Kemang V, Jakarta Selatan, Rabu (1/8/2018).

Hasil pertemuan itu tidak melahirkan sebuah keputusan. Akan tetapi hasilnya tetap akan dilaporkan kepada ketua umum masing-masing partai untuk pembahasan lebih lanjut.

“Apa yang harus kami lakukan beberapa hari ke depan antara tanggal 4 sampai 10, masing-masing jelaskan pokok-pokok pikirannya dan hasilnya disampaikan ke masing-masing ketum,” kata Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan usai pertemuan.

Kata Hinca, dalam pertemuan tersebut mereka kesulitan untuk menentukan tanggal pengumuman cawapres. Hal itu dikarenakan adanya rapat internal dari masing-masing partai terlebih dahulu.

“(Sulit) cari tanggal, misalnya di Gerindra ada dewan pembina, kami (Demokrat) Majelis Tinggi, PAN harus ada Rakernas sehingga harus ada mekanisme masing-masing. Kami sesuaikan itu tapi yang pasti tanggal 10 sudah selesai,” ujarnya.

Selain itu, adapun pekerjaan rumah dari masing-masing partai untuk mengumumkan deklarasi koalisi secara resmi. Hinca mengatakan pihaknya masih akan membahas hal itu ke depannya.

“Justru itu harus berbincang, pikirannya muncul secara umum gimana ke depan dan duduk bersama. Sebagai sekjen kami bicarakan itu dan kami sampaikan pada ketum,” pungkasnya.

Komentar

News Feed