oleh

Dolar Terus Menguat, Mobil Honda Naik Harga usai GIIAS?

-Otomatif-5.844 views

Jakarta – Nilai tukar rupiah masih melemah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menjadi pertimbangan bagi produsen-produsen mobil di Tanah Air untuk menaikkan harga produk-produk mereka di Indonesia.

Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy mengatakan nilai tukar dolar yang masih tinggi menjadi tantangan yang cukup berat bagi produsen otomotif.

“Harganya bisa dibilang sudah tidak normal, sudah naik dua digit. Jadi memang cukup berat,” kata Jonfis di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Namun demikian, Jonfis mengaku saat ini belum ada kenaikan harga untuk produk-produk Honda. Tetapi ia tak menutup kemungkinan kebijakan itu akan berubah seusai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan digelar awal Agustus.

“Saat ini belum naik. Tapi setelah GIIAS kita akan lihat kembali. Karena sampai saat ini kita belum putuskan,” kata Jonfis.

Lebih jauh Jonfis menegaskan, keputusan menaikkan harga produk tak mudah diambil karena banyak faktor yang perlu dipertimbangkan.

Komentar

News Feed